Jenis Sablon Kaos Jogja

Sebelum melakukan pemesanan sablon kaos, ada beberapa info yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar didapatkan hasil yang terbaik dan tidak mudah mengelupas. Beberapa hal yang wajib dan harus menjadi pertimbangan kamu adalah :

  • Jenis bahan kaos yang akan disablon. Karena tidak semua jenis bahan kaos dapat disablon.
  • Pemilihan Tempat Sablon. Pilihlah tempat sablon yang terbaik dan memiliki pengalaman.
  • Jenis Sablon Kaos yang akan digunakan untuk mencetak desain kamu. Karena saat ini ada banyak jenis sablon yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.


Beberapa Jenis Sablon Kaos Jogja yang cukup sering digunakan.


Sublim

Jenis sablon kaos ini bisa meresap dengan baik ke dalam serat kain. Tetapi sayangnya sablon ini hanya bisa dipakai untuk menyablon kaos berbahan PE yang berwarna putih / warna muda saja. Meskipun jenis sablon ini sudah jarang yang memilih, namun akhir akhir ini cukup banyak juga yang memilih jenis. 

Rubber

Siapa yang tidak mengenal sablon rubber ?. Ini sering disebut sebagai sablon karet, karena bisa melar ketika ditarik. Selain itu, jenis sablon kaos ini pun bisa menutup serat kain yang timbul. Tingkat kepekatan cocok untuk menyablon kain berwarna hitam / warna warna gelap. Jenis ini hanya bisa untuk pesanan grosir ( ada minimal order ). 

Glitter

Efek yang ditimbulkan dari sablon ini membuat tampilan cahaya kerlap kerlip ketika tertimpa cahaya. Jenis ini termasuk unik dan awet.

Glow in the dark

Jika Glitter memancarkan cahaya ketika tertimpa cahaya, maka yang satu ini menyala ketika berada di ruangan yang gelap. Glow In The Dark terbuat dari campuran fosfor dan bahan kimia lainnya. Hasil sablon memberikan tampilan unik dan menarik. Maka tidak heran banyak orang yang menyukai.

Flocking

Teknik ini memanfaatkan bahan seperti beludru untuk lapisan supaya membentuk permukaan timbul.

Foam

Jenis ini bisa memberikan efek timbul. Dimana permukaannya seperti busa, cocok dipakai untuk menyablon semua jenis bahan katun. Sablon kaos foam ini tidak bisa disetrika langsung dan tidak dapat mencetak warna gradasi.

Print DTG 

Nah yang satu ini baru menjadi trend, dan menjadi pilihan hampir semua orang. Sablon Kaos yang menggunakan mesin Printer DTG dengan tinta khusus textile. Bahan kaos diprint langsung menggunakan mesin Printer DTG, sehingga tinta bisa benar benar meresap dengan baik ke dalam serat kain. Sablon ini bisa dipakai untuk menyablon kain warna gelap dan warna terang. Dan bisa mencetak desain dengan gradasi halus.


Sablon Kaos Jogja Print DTG

 

Jadi pastikan benar benar dalam memilih janis sablon kaos yang sesuai dengan keinginan kamu.