Merawat Kaos Sablon Polyflex Jogja

Bagaimana cara perawatan kaos yang di sablon polyflex biar bisa awet dan tahan lama?.

Telah di bahas pada posting sebelumnya, bahwa setiap bahan kaos turut andil dalam menentukan keawetan hasil sablon kaos kita. Oleh karena itu kami hanya selalu menggunakan bahan terbaik dengan harga terjangkau. Jenis bahan kaos yang selalu kami rekomendasikan adalah Cotton Combed, baik 30s, 24s, maupun 20s. Namun kalau menghendaki jenis bahan lain selama masih bahan cotton tidak apa apa.


Sablon Polyflex Jogja


Beberapa perlakuan khusus yang harus diterapkan untuk kaos dengan sablon polyflex.

Cuci Dengan Air Dingin dan Jangan Direndam Terlalu Lama.

Gunakan mesin pada suhu yang rendah. Mesin cuci yang sudah cukup canggih sudah ada setting yang diberikan oleh pabrik untuk jenis kain cotton combed. Silahkan gunakan mode tersebut. Untuk pencucian disaran secara manual (dengan tangan), jangan direndam terlalu lama,  dan hanya pencucian memakai deterjen dan air

Jangan Gunakan Pemutih.

Pemutih atau bleaching tidak disarankan untuk sablon polyflex, apalagi pada kaos yang tidak berwarna putih. Penggunaan sabun cuci yang sifatnya “keras” hanya akan bikin kaos kita cepat rusak.

Jemur Dengan Cara Dibalik. 

Bagian dalam kaos dibalik menjadi bagian luar kaos. Ini penting agar warna kaos tidak cepat memudar karena sering terkena terik sinar matahari. 

Hindari Menyetrika Pada Bagian Sablon

Sablon polyflex akan rusak jika disetrika langsung, dan sebaiknya gunakan alas untuk melindungi sablon saat disetrika. Atau setrika terbalik dari bagian dalam kaos.


Sablon Polyflex Jogja


Simpan kaos Dengan Baik

Simpan pakaian yang sudah kita rawat saat mencuci dan menyetrika pada tempat yang baik, kering, tidak berdebu dan tertutup. Kalau perlu beri pewangi pada lemari pakain kamu. Menyimpan dengan baik akan membuat pakaian lebih awet dan siap pakai dalam keadaan tetap bersih, segar, dan wangi.

Jangan Gunakan Kaos Tidak Sebagaimana Fungsinya

Kaos untuk dipakai dibadan. Jangan dipakai untuk kain pel, untuk lap mobil, sebagai celemek saat memasak atau fungsi-fungsi lain yang tidak semestinya. Kecuali kalau Kaos tersebut sudah tidak layak pakai, atau kaos itu memendam kenangan pahit yang susah untuk dilupakan, seperti mantan kamu.